Senin, 29 Oktober 2012

Usaha Baki Alan Laris Manis

SUMSEL - Kalau anda ke Palembang (Sumsel), kurang afdol jika tidak menikmati makanan Baki, Baki serupa dengan bakso daging sapi, namun daging Baki adalah daging babi hutan yang diadon dengan tepung terigu ditambah dengan aneka bumbu-bumbu untuk menambah kenikmatan santapan anda.
Untuk itu rombongan Matakin Provinsi Jambi yang di komandoi, wakil Ketua Matakin Provinsi Jambi, Alex Sujanto, Berlianta Eliamsya, wakil bidang sosial, The Lien Teng, Ketua Bidang Keagamaan, Huwanda Desswandhy. Wakil ketua Matakin Kota Jambi, Handoko Thetro, wakil Sekretaris Matakin Kota Jambi dan Tan Ka Sui, ketua yayasan Anke Jambi.

Siapa menyangka, usaha Baki ini sudah ditekuni Alan sejak tahun 1970, tergolong sederhana, bahkan tempat usahanya bukan dipusat kota, di gedung/ ruko yang lazim digunakan orang berdagang melainkan usaha Baki Alan terletak di sebuah lapangan terbuka dengan dinding terbuat dari bilahan bambu, sedangkan bubungan atap dari daun nipah, warung Baki milik Alan jauh dari jalan besar, jika kita tidak diantar oleh kenalan, maka kita tidak bakal bisa ketemu lokasinya.

Saat kita memasuki warung, kita akan disambut dengan senyuman khas dari sipemiliki warung Baki, yaitu Alan, dengan senyuman dan sapaan ramah tamah tersebut, membuat langganan tetap setia mendatangi warung Alan untuk menikmati sajian makanan Baki, dan ada juga makanan khas Palembang, yaitu Tekwan, Pempek dan Lomie.

Ingin tahu apa rasanya Baki, silahkan datang ke warung Baki Alan di Talang Buruk, Palembang (sumsel). (Romy)