Jumat, 23 November 2012

Kursus Menjahit Masih Banyak Diminati Warga Tionghoa


JAMBI, ayojambi.com - Dengan meningkatnya dunia fashion zaman sekarang ini, bisnis fashion dapat dijadikan salah satu bisnis yang menjanjikan. Dari jenis pakaian wanita dapat dijadikan salah satu bentuk usaha bisnis.
Menjahit merupakan salah satu keahlian yang bisa menghasilkan uang maupun untuk membuat pakaian sendiri/ keluarga, Liem Yesy Giovana (32) yang sangat ingin bisa menjahit sejak beberapa tahun terakhir. Keinginan untuk menjadi murid di salah satu tempat kursus menjahit ternyata masih terkendala dengan terbatasnya waktu, “Saya sangat ingin bisa menjahit adalah selain karena kemampuan ini masih menjanjikan, juga bisa membisa menghasilkan uang tambahan”.

Kebutuhan atas pakaian pasti terus meningkat karena seiring bertambahnya pertumbuhan penduduk, usaha jahit menjahit dipastikan tidak akan ada istilah matinya.
Keterampilan menjahit juga bisa dimanfaatkan untuk membuat usaha jahit menjahit pakaian wanita dan anak, bisa membantu keuangan keluarga.

Hal senada juga disampaikan teman Yesy, yaitu Linda (27) yang beralamat di kawasan Talangbanjar Jambi, dengan memiliki keterampilan menjahit mempunyai keuntungan yang sangat besar bagi diri Linda. Karena selama ini busana jadi yang banyak dipasaran, tidak begitu pas dibadan dan juga modelnya tidak sesuai dengan kemauan Linda, “Keterampilan menjahit bisa menjadi sesuatu yang sangat berharga bagi keluarga, kita bisa membuat segala bentuk model sesuai dengan pilihan ada anggota keluarga.”

Untuk buka usaha jahit menjahit belum terpikir oleh Linda, “Untuk buka usaha belum terpikir, yang penting saya bisa buat pakaian sendiri maupun pakaian anak sesuai dengan modelnya.” (Romy)