Sabtu, 11 Mei 2013

Vihara Sakyakirti Gelar Gerak Jalan Santai Ditengah Hujan

JAMBI, ayojambi.com – Dalam rangkan menyambut kehadiran Tri Suci Waisak 2557/TB yang jatuh pada tanggal 26 Mei mendatang, ratusan masyarakat kota Jambi mengikuti gerak jalan santai bersama keluarga yang dilaksanakan hari Minggu (12/5-2013) pagi, star dari halaman Vihara Sakyakirti di Jalan Pangeran Diponegoro, Kelurahan Sulanjana, Kecamatan Jambi Timur, kota Jambi.
Gerak jalan santai yang diadakan oleh vihara tertua di Kota Jambi terbuka untuk umum dengan route start halaman Sakyakirti menuju jalan Orang Kayo Hitam, lalu menujun simpang Rumah Sakit dr Bratanata ke kiri Jalan Raden Mattaher, terus elintasi Novita Hotel di Jalan Gatot Subroto dam kembali ke vihara melintasi simpang Jelutung.

Gerak jalan santai ini, untuk kali ketiga diselenggarakan oleh vihara Sakyakirti yang diikuti lebih kurang 400 orang, terdiri dari anak-anak hingga opa dan oma yang berumur 60 tahun keatas tidak ketinggalan ikut gerak jalan santai. Walaupun hujan gerimis yang menguyur kota Jambi sejak dini hari, namun tidak menyulutkan animo masyarakat untuk ikut gerak jalan santai menyambut kedatangan Tri Suci Waisak 2557/TB walaupun mereka sempat-sempatnya memakai payung.

Kehadiran opa dan oma dalam gerak jalan santai, tentunya ini memberikan contoh yang sangat baik kepada para generasi muda untuk terus mencanangkan hidup sehat dengan berjalan kaki. Meskipun usia sudah beranjak senja, mereka terlihat sangat menikmati perjalanan yang ditemani hujan gerimis.

Gerak jalan santai yang dilepas oleh Romo Balamitta, ketua Majelis Buddhayana Indonesia (MBI) Provinsi Jambi. Pukul 06.30 WIB dengan mengkibarkan bendera MBI.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kebersamaan, antara pengurus Majelis Budhayana Indonesia (MBI) Provinsi Jambi dengan umat Buddha dan berbagai elemen masyarakat yang ada di Kota Jambi.

Dengan semangat dan ceria terlihat diwajah para peserta mengikuti dari belakang, ada beberapa peserta tertinggal cukup jauh. Seusai gerak jalan dilanjutkan dengan membagi-bagi snack serta pemberian doorprize dengan cara melalui undian kupon yang dibagi kepada peserta gerak jalan, tidak ketinggalan peserta gerak jalan di hibur oleh Barongsay dari perkumpulan Hok Liong Sai Jambi. (Romy)