Senin, 15 Juli 2013

Hj Sinta Nuriyah Wahid Mengunjungi Sanggar Batik Jambi

 
JAMBI - Ibu Negara Hj Sinta Nuriyah Abdurahman Wahid, Senin (15/7) siang mengunjungi ke Balai Kerajinan Rakyat Selaras Pinang Masak Jambi yang terletak di Jalan KH. M. Ja’far No. 1, Kelurahan Mudung Laut, Kecamatan Pelayangan, Kota Jambi (seberang Sungai Batanghari). Di sanalah, terdapat sanggar batik yang merupakan pusat pengrajin batik Jambi.
Dalam kunjungan Ketua Yayasan Puan Amal Hayati ke Jambi untuk melakukan kegiatan bulan suci Ramadhan, yakni buka puasa bersama anak yatim piatu dan anak panti asuhan di Kelenteng Makin Hok Sin Tong kemarin (14/7) sore atas kerjasama Matakin Provinsi Jambi dan Kota Jambi, sebelum bertolak ke Jakarta Sinta Nuriyah Wahid menyempatkan diri untuk mengunjungi Sanggar Batik “Selaras Pinang Masak“ (15/7). Sinta Nuriyah Wahid menyaksikan beberapa wanita yang tengah membuat pola lukisan batik khas Jambi, dan berbincang-bincang dengan pengrajin batik Jambi.

Selanjutnya Sinta Nuriyah Wahid mengelilingi beberapa batik yang sudah jadi, selain itu Sinta Nuriyah Wahid sempat juga melihat aneka kerajinan tangan hasil karya anak Jambi. Sinta Nuriyah Wahid membeli beberapa potong kain batik dan kaos untuk cucu-cucunya. Tak ketinggal Ketua Umum Matakin Pusat, Ketua Perkhin Pusat dan ibunda Wawan Wiratma memboyong baju batik siap pakai dan baju kaos bertulisan Sepucuk Jambi Sembilan Lurah. (Romy)