Minggu, 20 Oktober 2013

Pertemuan Perkhin Nasional Di Solo

JATENG, SOLO - Untuk pertama kali pertemuan nasional Perempuan Khonghucu Indonesia (PERKHIN) yang dibawa naungan Majelis Tinggi Agama Khoghucu Indonesia di Solo/Jateng (18/10).
Sebelum acara dimulai para peserta melantunkan lagu-lagu rohani Khonghucu yang di pandu oleh dua srikandi dari Perkhin Pusat diantaranya Dq. Suryani dan Dq Novita Sari, Spd, dari masing-masing daerah membawa lagu-lagu rohani bernuasa Khonghucu dengan judul yang berbeda. Tepat pukul 10 diskusi dibuka secara resmi dengan pemukulan lonceng oleh ketua Matakin Pusat Xs, Wawan Wiratma didampingi oleh Ketua Perkhin Pusat, Gianti Setiawan dan ketua Makin Solo, Hendri Susanto. Pertemuan nasional di hadiri lebih dari 200 orang Perempuan Khonghucu diseluruh nusantara dengan tema "Kesungguhan hati menjadikan jarak tak berarti". Agenda pertemua Perkhin di Solo adalah diskusi Peluang Bisnis Perempuan Khonghucu disampaikan oleh Xs. Kim Giok Nio, sesi kedua Peran Perempuan dalam Agama Khonghucu bertindak sebagai pembicara adalah Bratayana Ongkowijaya, Xds dan dilanjutkan diskusi antar Perkhin yang disajikan oleh Gianti Setiawan ketua Perkhin pusat. Menurut ketua umum Matakin Pusat, ini merupakan gerakan yang positit, maka perlu kita (Matakin Pusat) ajungkan jempol.

Sedangkan kata Gianti ketua Perkhin Matakin, acara pertemuan Perempuan Khonghucu ini, adalah pertama dihadiri seluruh Perkhin nusantara, "Ini merupakan respon yang datang dari Perkhin, agar satu sama lain bisa mengenal dan menambah wawasan dari Makin-Makin yang ada di daerah, tambah Gianti, bisa kegiatan yang  dilaksanakan Perkhin tidak seramai ini, "Harapan kedepan Perkhin bisa lakukan secara rutin dari daerah ke daerah lain." Tambah Gianti, untuk tahun depan pertemuan kedua kalinya dilaksanakan di Manado (Romy)* www.ayojambi.com/