Rabu, 16 Oktober 2013

Rombongan Perkhin Jambi Menuju Solo

JAMBI – Akhirnya rombongan Perempuan Khonghucu Indonesia (PERKHIN) Provinsi Jambi berangkat ke Solo (Jateng) untuk mengikuti pertemuan Nasional Perempuan Khonghucu Indonesia (PERKHIN) yang berada dibawa naungan Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (MATAKIN) Provinsi Jambi dan Majelis Agama Khonghucu Indonesia (MAKIN) Kota Jambi.
Seyogyanya keberangkatan rombongan Perkhin Jambi dipimpin oleh Herwai ketua Perkhin Provinsi Jambi, namun ada suatu hal maka rombongan dipimpin oleh wakil Ketua Perkhin Jambi, Suryanti. Ujar Herwai ketua Perkhin Jambi, “Berhubung sesuatu hal yang mendadak, maka yang membawa rombongan diwakili oleh Suryanti, wakil ketua Perkhin Jambi.

Kita sangat mengharapkan agar para peserta yang mewakili Kelenteng MAKIN Hok Sin Tong, Kelenteng MAKIN Gi Hong Tong, Kelenteng MAKIN Lam Po Tong dan Kelenteng MAKIN Leng San Keng Kuala Tungkal bisa mengunakan ajang pertemuan Perempuan Khonghucu yang kali pertama diikuti Provinsi Jambi, maka kita akan gunakan agenda tahunan Perkhin Pusat sebagai ajang mencari pengalaman, "Jambi mesti mengali ilmu dari Perkhin daerah lain dan kita juga akan lakukan study di Jawa Tengah."

Selain acara pertemuan tahunan Perempuan Khonghucu Indonesia, Perkhin Jambi juga akan menghadiri Hari Jadi MAKIN Solo ke 95 dan memperingati 50 Tahun Baksi Suci Xs. Tjie Tjay Ing sebagai rohaniawan Khonghucu. (Romy)
* http://ayen-servicekamera.blogspot.com/