Kamis, 21 November 2013

MAKIN Gi Hong Tong Menerima Penghargaan

JAMBI, ayojambi.com - Kita pasti pernah mendengar peribahasa ini, “Siapa yang menanam, Dia yang akan menuai.” Maksudnya, jika seseorang menanam kebaikan, maka ia akan menuai kebaikan pula. Dan jika seseorang menanam kejelekan, maka ia akan menuai hasil yang jelek pula.
Rabu (20/11) kemarin, Danyon 142/ Ksatria Jaya Letkol Infanteri Fredy Sianturi mengunjungi Kelenteng Makin Gi Hong Tong Jambi yang beralamat di Jalan Prof. M. Yamin, Lorong Teratai, Rt. 14, kelurahan Payolebar, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, pada kunjungan ini Letkol Infanteri Fredy Sianturi melihat Kelenteng Makin Gi Hong Tong yang baru selesai direnovasi sekaligus Penyerahan Plakat Patung TNI kepada Alex Sujanto selaku Ketua Majelis Agama Khonghucu Indonesia (MAKIN) Gi Hong Tong Jambi, Alex Sujanto juga sebagai Wakil Ketua Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (MATAKIN) Provinsi Jambi.

Penyerahan Plakat Patung TNI Danyon 142 Ksatria Jaya kepada MAKIN Gi Hong Tong sebagai tanda kerja sama yang baik selama ini antara TNI Batalyon Infantri 142/ Ksatria Jaya Jambi dengan tempat ibadah umat Khonghucu selama ini.

Kata Alex Sujanto, “Selama ini kita lakukan kerja sama yang baik dengan Batalyon Infantri 142/ Ksatria Jaya Jambi” tambah Alex, Disamping itu Danyon 142/ Ksatria Jaya Jambi juga sebagai pembina Hok Liong Say dan Liong.

Selama ini Yonif 142/ Ksatria Jaya Jambi sering ikut ambil bagian dalam atraksi Barongsay dan Liong di Malam Perayaan Cap Go Meh.

Kelenteng MAKIN Gi Hong Tong Jambi salah satu tempat ibadah Khonghucu yang sering dikunjungi para pejabat provinsi Jambi, lantaran posisi Kelenteng Gi Hong Tong berdampingan dengan Masjid Al-Jihad (Romy)
* www.ayojambi.com/