Selasa, 19 November 2013

Baksos Siswa SPN Jambi Di Kelenteng Makin Gi Hong Tong Jambi

JAMBI - Dalam rangka mewujudkan sinergitas Polri dengan masyarakat sekaligus bertujuan peduli terhadap tempat-tempat ibadah di Kota Jambi, pihak Sekolah Polisi Negara (SPN) Jambi yang terletak di Kabupaten Muaro Jambi menurunkan satu pleton siswa Pendidikan Pembentukan (Diktuk) Bintara tahun 2013 untuk melakukan bakti sosial di Kelenteng Makin Gi Hong Tong Jambi yang beralamat di Jalan M. Yamin, Rt. 14, Kelurahan Payolebar, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, Sabtu (16/11/2013).
Menurut, KOMPOL (komisaris polisi) Nelson Sianipar didampingi KOMPOL Mufrizen mengatakan, kegiatan bakti sosial membersihkan tempat-tempat ibadah tersebut adalah untuk membina siswa calon Bintara agar merasa peduli terhadap tempat ibadah masyarakat Kota Jambi, baksos antara lain di Masjid-masjid, Gereja-gereja, Vihara, Pura dan Kelenteng.

"Tujuannya yakni membangun sinergitas dengan masyarakat dan menggugah kepekaan sosial bagi siswa sebagai dasar pembentukan karakter sebagai Polisi yang profesional, modern dan patuh terhadap hukum," pungkas Nelson.

Alex Sujanto selaku Ketua Makin Kelenteng Gi Hong Tong Jambi merasa bersyukur dengan adanya bakti sosial dari Siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Jambi terhadap kelentengnya, rasa sykur dan terima kasih atas partisipasi dari Siswa SPN Jambi yang datang membersihkan Kelenteng Gi Hong Tong serta mengecat tembok kelenteng. ujar Alex diselah baksos siswa SPN Jambi.
* www.ayojambi.com/