Jumat, 01 November 2013

Penyiar Radio Hoki Siap Layani Pemirsa Belitung

BELITUNG, ayojambi.com - Ceria dan semangat tampak melekat pada gadis bernama Zeng Xiao Li/ Liesnawatie (24) yang biasa disapa Agnes. Kepribadian itu sangat tepat mengiringi profesinyanya sebagai penyiar Radio Hoki 92 FM di Kota Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung.

Agnes anak ke 2 dari 3 pasangan Zeng Fa Fu (alm) dan Lu Nyong Khiun, pendidikan terakhir SMK Yaperbel 2 tahun 2006 mengabungkan diri ke Radio Hoki, karna sejak kecil suka cuap. "Aku paling suka cuap-cuap sejak kecil, tahun 2011 mencoba untuk melamar diradio Musica idola Belitung 92 FM dan lalu diterima, awalnya hanya part time selama 2 tahun lalu setelah radio musica idola belitung ganti nama menjadi Radio Hoki 92 FM barulah full time,” ujar ujar cewek cantik kelahiran 10 Februari 1989 kepada media online ayojambi.com.
Selain menyalurkan hobinya tersebut, pemilik suara merdu ini berharap melalui informasi yang disampaikannya bisa bermanfaat bagi orang banyak.

Radio Hoki Belitung Oriental Station yang berlokasi di Jalan Jend. Ayani No.88 Komplek Keramik Tanjungpandan Belitung yang berada dipusat Kota Tanjungpandan  belitung, Bergerak Dibidang Radio Siaran Swasta Niaga Yang Baru melayani semua pendengar Radio Swasta tampil dengan format menyiarkan lagu–lagu Mandarin.

Menurut Yudianto, yang dipercayai memimpin Hoki Oriental “Konsep acara siaran yang di suguhkan kepada masyarakat pendengar termasuk dari berbagai kalangan, seperti anak muda hingga tua pada menyenangi program acara yang disajikan Belitung Oriental Station" tambah Mario yang dibantu oleh Indra Wijaya (manager), masyarakat bisa menikmati siaran Hoki melalui frekuensi 92 FM dan Radio Voice of Belitung (VOB).

Dengan adanya Fans Club Radio Hoki, Maka Tahap berikutnya kami akan membuat suatu lokasi (Executive Club) yang bertujuan untuk mempererat hubungan diantara anggota Fans Club. Dengan beroperasi selama 19 jam saat ini. Kami telah banyak merangkul pendengar dengan mayoritas keturunan Tionghoa.

Saat ini hanya satu-satunya Radio Broadcasting yang mengudarakan 80% lagu-lagu berirama Mandarin di Belitung yang selama ini hanya dapat didengar media lain seperi CD, Casette dll.

Sesuai dengan programe-programe yang kami buat, pendengar-pendengar kami kebanyakan dari golongan masyarakat keturunan yang bertempat tinggal didaerah Tanjung pandan dan Belitung Timur.

Pendengar kami terdiri dari semua golongan antara lain pengusaha, pedagang, karyawan, ibu rumah tangga, dan lain sebagainya.

Keberadaan kami sebagai salah satu radio yang telah mempunyai segmen pendengar yang pasti didukung dengan pemancar berkekuatan 3,6 watt , yang mempunyai kekuatan jangkauan 80 km2, dan acara – acara yang terprograme dengan baik tentunya akan menguntungkan pihak pemasang iklan. (Romy)
* www.ayojambi.com/