Sabtu, 02 November 2013

Perkumpulan Anke Adakan Baksos Pengobatan Gratis

JAMBI - Dalam rangka memperingati hari jadi Perkumpulan Aneka Kesejahteraan (ANKE) 占碑安溪公会 yang ke-86 tahun, yang jatuh pada 30 Oktober lalu.
Pengumpulan ANKE Jambi melakukan bakti sosial pemeriksaan kesehatan terbuka untuk umum, pemeriksaan penyakit diantaranya Cek Tulang Kaki, Colesterol, Gula Darah dan Asam Urat gratis di Jalan Untung Suropati (Punjak), Kelurahan Jelutung, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi. Pemeriksaan dipimpin oleh dr. Mardjohan, dr. Levin dan dr Sastra Liga serta dibantu beberapa perawat rumah sakit.


Menurut Alex Sujanto Wakil Ketua Perkumpulan ANKE, bahwa bakti sosial ini dilakukan setiap tahun menjelang hari ulang tahun ANKE Jambi, “Bakti sosial pemeriksaan penyakit dilakukan selama dua hari untuk memperingati ulang tahun ANKE Jambi ke 86 tahun 2013”, yang datang mengecek lebih dari 300 orang, umumnya yang datang mengecek bukan saja warga tionghoa. kata Alex.


Hokkian Terbesar di Jambi
Suku Hokkian (ANKE) merupakan suku terbesar dari penduduk Tionghoa yang ada di Jambi. Ini karena Hokkian terdiri dari lima bagian suku lagi, di antaranya suku Anke (Ankhue), Lam An, Ciang Siok, Un Leng dan Hok Pho Shien. Maka, tak heran berbagai tradisi dan kepercayaan suku Hokkian ini banyak dilaksanakan di Jambi. “Suku Hokkian yang paling banyak penyebarannya di Jambi.
* www.ayojambi.com/