Selasa, 19 November 2013

Rencana Perkhin Pusat Jambangi Makin Jambi

JAMBI, ayojambi.com - Bila tidak ada alar melintang, Jumat (22/11) mendatang sebanyak sebelas pengurus intin Perempuan Khonghucu Indonesia (PERKHIN) pusat yang dibawah naungan Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia akan kunjungi Perkhin Jambi dan Perkhin Leng San Keng di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.
Kehadiran Perkhin Pusat adalah untuk melakukan sosialisasi mengenai peranan Perkhin dalam tubuh organisasi keagamaan MATAKIN maupun peran Perkhin di MAKIN-MAKIN, selain mensosialisasikan fungsi Perkhin, kedatangan rombongan perempuan Khonghucu juga untuk mengajarkan tatacara sembahyang (kebaktian), sekolah minggu dan paduan suara, namun sangat disayangi nampaknya para pengurus Matakin dan Perkhin di Jambi belum begitu siap menerima kehadiran rombongan di Jambi. Pada hal rencana kunjungan ke Jambi bukan untuk bersenang-senang, melainkan untuk memberikan bekal kepada Perkhin Jambi agar mampu melayani umat Khonghucu di Provinsi Jambi sebagai mitra MATAKIN.

Hasil pantauan ayojambi.com ke beberapa MAKIN yang ada di Kota Jambi, sampai hari Senin (18/11) mereka belum menerima pemberitahuan dari MATAKIN Jambi, pada hal kunjungan Perkhin Pusat sangat bermanfaat bagi kepentingan MATAKIN dan Perkhin, bahkan dikabari kunjungan ini hanya sekedar jalan-jalan saja.

Menurut salah satu pengurus Perkhin Pusat yang dihubungi via phoncel, mengatakan, untuk kali pertama Perkhin Pusat turunkan personil yang begitu banyak, pada hal semua pengurus Perkhin pusat mempunyai pekerjaan didaerah masing-masing, bahkan ada yang ngajari agama disekolahan, demi untuk memberikan sedikit bekal kepada Perkhin Jambi, maka mereka (pengurus Perkhin) rela tinggali pekerjaan, keluarga, “ Kami disini serius pak, telah menyiapkan semua keperluan mulai dari buku, CD lagu dan lain sebagainya”. Hari ini teman-teman dari Tasik Malaya, Solo, Bandung Bogor, Karawan akan kumpul di Jakarta.

Sebelum menutup pembicaraan, ujar pengurus Perkhin Pusat, “Kami juga ada kesibukan masing-masing kalau mau sekedar jalan-jalan, kami gak bakal pilih Jambi lah.”

Kedatangan Perkhin Pusat semestinya mendapatkan respon yang positif terhadap peran MATAKIN di Jambi untuk tabungan masa depan dikehidupan mendatang, maka mari kita berbuat kebajikan. (Romy)