Kamis, 27 Februari 2014

Jambi Kembali Kehilangan Seorang Tokoh Panutan

JAMBI, ayojambi.com - Duka cita kembali dialami masyarakat Tionghoa Jambi dengan berita wafatnya salah seorang tokoh panutan yang tak asing lagi bagi kalangan masyarakat Tionghoa Jambi.
Thomas The/ The Kuang Hua (86) adalah Ketua Perkumpulan Teo Chew Jambi yang wafat di Rumah Sakit Tan Tock Seng Singapure pada hari Selasa, 25 Februari 2014, pukul 14.00 waktu Singapure/ pukul 15.00 wib, rencana jenazah almarhum The Kuang Hua dibawa pulang ke Jambi pada Kamis, 27 Februari 2014 dari Singapure menuju Jakarta dan pukul 16.20 wib dari Jakarta menuju Jambi, namun ternyata kedatangan pesawat yang  membawa peti jenazah mengalami keterlambatan. hingga pukul 17.30 pesawat baru landing di Bandara Sultan Thaha Jambi, lalu peti jenazah almarhum The Kuang Hua (Thomas The) langsung dinaikan ke mobil jenazah Perkumpulan Teo Chew Jambi yang telah menunggu di bandara.

Selanjutnya rombongan penjemput membawa Jenazah Thomas The ke Perkumpulan Teo Chew Jambi Jalan Makalam, Kelurahan Sungai Asam, Kecamatan Pasar Jambi untuk disemayamkan.

Jenazah almarhum The Kuang Hua (Thomas The) akan di kremasikan pada hari Senin, 3 Maret 2014, pukul 13.00 Wib di TPU Bumi Langgeng, Kecamatan Pondok Meja, kabupaten Muaro Jambi.

The Kuang Hua merupakan teman akrab almarhum Lie Tiong Lam yang terlebih dahulu dipanggil sang pencipta alam semesta. Rasa kehilangan seorang tokoh cukup disegani, dimana almarhum banyak jasa dalam proses Naturalisasi kewarganegaraan Indonesia di tahun 1990an. The Kuang Hua meninggalkan seorang istri, serta 3 orang putra 1 putri serta puluhan cucu dan cicit. Almarhum The Kuang Hua (Thomas The) layak mendapat tempat kedamaian di haribaan Thien dan kepada keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan dan kekuatan iman. (Romy)