Minggu, 24 Agustus 2014

Ratusan Anak SD Ikut Lomba Baca Syair Mandarin Di Jambi

JAMBI, ayojambi.com - Lembaga Koorninasi Pendidikan Bahasa Mandarin Jambi akan mengadakan Lomba Baca Syair tingkat Sekolah Dasar (SD) Se-Kota Jambi di Hotel Duta Jalan DR Sam Ratulangi Jambi (lihat foto).
Lomba dilaksanakan pada tanggal 24 Agustus 2014, pukul 13.00 sampai selesai di Hotel Duta yang terletak di jantung pusat Kota Jambi, yakni di Jalan DR Sam Ratulangi Jambi.

Peserta lomba diikuti putra-putri Sekolah Dasar Swasta maupun Sekolah Dasar Negeri yang terdapat di Kota Jambi, kategori perlombaan dibagi dua kelompok, kelompok 1 terdiri dari kelas I, II dan III. Sedangkan kategori 2 terdiri dari kelas IV, V dan VI.

Sebelum memasuki season kedua, peserta dihibur oleh tarian, drama dan koor yang dibawakan oleh anak-anak sekolah dasar.

Patut kita acung jempol atas antusianya dan mental yang dimiliki oleh anak sekolah dasar, selain itu kita juga perlu berikan dukungan kepada peserta lomba baca Syair, mereka baca syair Mandarin dengan sangat lancar dan tanpa rasa takut atau grogi. Terlihat begitu banyak pengunjungnya yang memberikan aplus kepada setiap peserta.

Menurut ketua panitia pelaksana Setepanus, Lomba Baca Syair ini pertama kali dilakukan untuk tingkat sekolah dasar, sedangkan untuk tingkat SMP dan SMA sudah sering dilakukan. (Romy)
* www.ayojambi.com/