Jumat, 14 November 2014

Hari Kelahiran Se Mien Fo Dihadiri Mama Airin Dari Pantai Pelabuhan Ratu

JAMBI, ayojambi.com - Supranatural mama Airin kembali mengunjungi Maha Cetiya Oenang Hermawan Jambi untuk merayakan hari kelahiran Se Mien Fo (dewa empat wajah).
Mama Airin (nama Thailand Anothai Kamonwathin) adalah pendiri kuil Nam Hai Kwan Se Im, satu-satunya tempat peribatan terlengkap di Indonesia, yang terletak di desa Cibutun RT. 43 RW. 12, Blok Citaringgul Desa Kertajaya/ Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Mama Airin adalah seorang berkebangsaan Thailand bernama Anothai Kamonwathin, yang kini telah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dengan nama kebesarannya yaitu Ibu atau Mama “Airin”.

Kehadiran Mama Airin atas undangan pengurus Maha Cetiya Oenang Hermawan Jambi untuk memimpin upacara memperingati hari kelahiran Se Mien Fo (dewa empat wajah) yang jatuh pada Minggu, 9 Nopember 2014.

Berhubung pada hari kelahiran Se Mien Fo (dewa empat wajah), Mama Airin tengah melakukan ritual di kuil Nam Hai Kwan Se Im di lokasi pesisir pantai Pelabuhanratu.

Menurut penuturan Darma Pawarta Oenang (Hasan), selaku ketua Maha Cetiya Oenang Hermawan Jambi, setiap tanggal 15 setiap bulan, Cap Go (Penanggalan Imlek) malam jumat kliwon ada ribuan umat yang datang beribadah, mereka datang dari berbagai peloksok tanah air, “Untuk dapat menghadiri Mama Airin tidaklah mudah, karena Mama Airin banyak kegiatan di kuil Nam Hai Kwan Se Im.” Ujar Hasan.

Tambah Hasan, jika tidak ada halangan, besok pagi jam 9, Mama Airin akan lakukan pemandian rupang Se Mien Fo (dewa empat wajah). (Romy) 
* www.ayojambi.com/