Minggu, 14 Desember 2014

Makin Jambi Akan Hadir Dalam Musyawarah Nasional MATAKIN Di Solo

JAMBI, ayojambi.com – Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (MATAKIN Pusat akan adakan Musyawarah Nasional (MUNAS) MATAKIN ke-17  印度尼西亞孔教最高理事會全國第十七次會議 berlangsung dari tanggal 16-19 Desember 2014 di Jateng (SOLO). Tema "Memperkuat Kebersamaan, Menyelaras Perbedaan" yang diikuti seluruh MATAKIN Provinsi, MATAKIN Kabupaten/ Kota dan MAKIN-MAKIN diseluruh nusantara.
Darman Wijaya selaku ketua Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (MATAKIN) Provinsi Jambi bersama dengan Darmadi Tekun ketua MATAKIN Kota Jambi akan membawa Majelis Agama Khonghucu Indonesia (MAKIN) Hok Sin Tong, MAKIN Sai Che Tien, MAKIN Leng Chun Keng, MAKIN Gi Hong Tong, MAKIN Lam Pa Tong, MAKIN Seng To Keng mengikuti Munas MATAKIN ke-17

Sedangkan MAKIN Leng San Keng Kabupaten Tanjung Jabung Barat tidak ikut serta dalam rombongan. bahwa Sekretaris MAKIN Leng San Keng, Boby Hartanto (14/12) juga tidak tahu menahu masalah Munas MATAKIN di Surakarta (Solo), Boby hanya pesan tanya ke ketua Perkhin yang mengendalikan MAKIN Leng San Keng.

Tampaknya selama ini MAKIN Leng San Keng selalu menghindari masalah undangan dari MATAKIN Pusat, baik dalam bentuk Musyawarah Kerja Nasional (MUKERNAS) MATAKIN, Imlek Nasional, semestinya selaku ketua umat Khonghucu jangan mendua hati.

Musyawarah Kerja Nasional Dewan Keroniwan dan Musyawarah Nasional MATAKIN XVII diselenggarakan oleh MATAKIN Pusat untuk memilih Ketua Umum masa bakti 2014-2019 (Romy)  
* www.ayojambi.com/