Selasa, 17 Februari 2015

Pengusaha Kopi Memberi Bantuan Kursi Roda Buat 2 Warga Yang Lumpuh

 
JAMBI, ayojambi.com – Melalui staf kantor Kopi AAA Jambi, Hidayat yang dikenal sebagai tokoh Pencinta Candi Muarojambi memberikan bantuan kursi roda kepada putri Tan Awi, Rina (40), di kediamannya Jalan Kebun Kopi, Rt 26, Kelurahan Paal Lima, Kecamatan Kota Baru dan Tho Bu Ka (64) warga Jalan S. Parman, Kelurahan OKH, Kecamatan Pasar Jambi, Selasa (17/2) [Lihat Foto Bantuan Kursi Roda].
Tho Bu Ka sudah 4 tahun mengalami lumpuh akibat jatuh dari tangga, sedangkan Rina terserang polio sejak usianya 3 tahun dan sulit untuk diajak berbicara secara normal. Selama ini, ia hanya duduk di kursi rotan dan bertumpuh hidup pada hasil nafkah ibunya Tan Awi (68) yang bekerja sebagai tukang cuci pakaian, siangnya jualan kue keliling.

"Sekarang ini semua kebutuhan pokok sangat mahal dan sudah tidak terjangkau lagi oleh masyarakat dari kalangan bawah, karena itu bantuan dari masyarakat melalui perkumpulan sosial pun hanya setahun sekali di hari besar keagamaan.

Berkat adanya informasi gerakan peduli Muda Mudi Khonghucu Jambi memberikan bantuan paket Imlek 2566, maka Hidayat selaku tokoh masyarakat Pencinta Candi Muarojambi memberikan bantuan kursi roda kepada warga Tionghoa yang menderita lumpuh, dengan bantuan kursi roda kepada 2 warga tersebut, agar  bisa dipergunakan  sebagaimana mestinya, “Mereka bisa bergerak tanpa mesti menunggu bantuan .” (Romy-Yuliawati)
* www.ayojambi.com/