Minggu, 16 Agustus 2015

Foto Muat Muka Anggota yang Main Pukul ke Media!

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Nanan Soekarna berjanji akan menindak tegas siapapun anggota di klubnya yang terbukti melanggar aturan. Pernyataan Nanan ini sekaligus untuk menanggapi adanya anggota HDCI di Yogyakarta dengan nomor polisi B 6000 RAK yang kendaraannya menimpa mobil warga dan memarahi serta memukul pengguna jalan.

Nonton Video: Aksi Berani Elanto Wijoyono Menghadang Konvoi Moge
https://www.youtube.com/watch?v=gI-gZi26w2U
"Bila ada anggota HDCI melanggar, pasti ditindak. Tindak secara moral maupun secara hukum. No complaint, no accident. Foto saja, shooting mukanya yang jelas, muat di media," kata Nanan dalam sebuah konferensi pers di Jakarta, Minggu (16/8/2015).

Nanan kembali berpesan kepada siapa saja yang melihat ada pengendara sepeda motor gede atau moge yang arogan, ugal-ugalan, dan tidak taat aturan, agar jangan takut untuk dilaporkan ke polisi.

Jika pengendara melanggar atas nama pribadi, maka HDCI mendorong agar pengendara itu bisa bertanggung jawab. Namun, jika terkait dengan kegiatan organisasi, seperti konvoi, pihak HDCI akan bertanggung jawab sepenuhnya.

"Kalau bawa organisasi, saya pasti turun tangan tanggung jawab," tutur Nanan.

Sebelumnya diberitakan, mobil Toyota Rush Silver milik Bambang (57), warga Yogyakarta, rusak di bagian pintu sisi kanan akibat tertimpa motor Harley saat berhenti di lampu merah Gedong Kuning, Sabtu (15/8/2015). Pengendara itu malah berbalik memarahi Bambang saat meminta pertanggung jawaban dan pergi begitu saja.

Tidak jauh dari sana, pengendara Harley itu juga memukul pengendara sepeda motor lain yang menegurnya. Pengendara Harley tersebut masih dicari oleh Panitia Jogja Bike Rendezvous (JBR) selaku penyelenggara acara yang dihadiri ribuan motor Harley.

http://regional.kompas.com/read/2015/08/16/21412511/Ketua.Umum.HDCI.Foto.Muat.Muka.Anggota.yang.Main.Pukul.ke.Media.?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Kknwp.