Senin, 11 Juli 2016

Delapan Manfaat Ampas Kopi yang Belum Kamu Tahu, Salah Satunya Melancarkan Aliran Pembuangan Air

Banyak orang yang sangat mencintai kopi, dari rasanya juga aromanya. Tidak hanya itu, ternyata ampas kopi juga sangat bermanfaat, lo. Apa saja?

1. Pupuk
Taruh ampas kopi pada tanah untuk membantu pertumbuhan dari tumbuh-tumbuhan seperti azalea, begonia, dan mawar.

2. Melancarkan aliran pembuangan air
Bubuhkan sekitar dua sendok teh ampas kopi ke saluran pembuangan air seperti wastafel dan kamar mandi. Namun, upayakan tidak melakukannya untuk pembuangan yang bersifat septic.
3. Pembasmi hama
Taburkan bubuk kopi di sekitaran rumah Anda untuk mencegah masuknya hama-hama yang tidak diinginkan.

4. Menghilangkan bau di tangan
Pernahkah Anda merasakan bau yang sulit hilang setelah mengupas bawang? Anda bisa menghilangkan aroma dan bau tersebut dengan kopi. Ganti sabun Anda dengan kopi. Selain menghilangkan bau, kopi juga bisa dijadikan scrub alami.

5. Aroma kopi di sabun
Anda bisa merasakan sensasi kesegaran aroma kopi dengan membubuhkan kopi pada sabun mandi Anda.

6. Penghilang bau di kulkas
Kulkas Anda sering berbau? Gunakan kopi sebagai solusinya. Caranya, balut kopi dengan kain atau tisu. Tempatkan balutan itu di kulkas, freezer, dan tempat-tempat lain yang Anda ingin hilangkan baunya.

7. Karya seni
Kalau Anda orang yang kreatif, bubuk kopi bisa menjadi bahan dasar untuk karya seni Anda. Ide seperti membuat lukisan dengan ampas kopi bisa Anda lakukan.

8. Permainan lumpur pada anak-anak
Anak-anak senang bermain lumpur, namun sangat kotor dan bisa saja mengandung banyak kuman. Namun, dengan ampas kopi, kesenangan anak-anak bermain lumpur tanah bisa digantikan dengan kopi. Aromanya tidak berbau, dan tentu saja lebih aman.

http://jambi.tribunnews.com/2016/07/11/delapan-manfaat-ampas-kopi-yang-belum-kamu-tahu-salah-satunya-melancarkan-aliran-pembuangan-air
* www.ayojambi.com/