Jumat, 05 Agustus 2016

Kementerian ESDM RI Adakan Seminar Geopark Di Jambi

JAMBI, Ayojambi.com - Pemerintah Pusat melalui Kementerian ESDM mengadakan seminar dalam rangka mempersiapkan Geopark di Indonesia menjadi bagian dari UNESCO Global Geopark [Lihat Gambar: Seminar Nasional Geopark].

Dengan mengusung tema seminar : Geopark Klinek Strategi Pengembangan Geopark di Indonesia Pasca Perubahan Global Geopark Network Menjadi Unesco Global, Geopark Melalui Dokumen 38C Unesco.
Gubernur Jambi diwakili oleh Drs.H.Asnawi, AB, MM (Staf Ahli Gubernur Jambi) meresmikan Seminar Nasional Geopark di Shanghai Room, Hotel Abadi Jambi dari tanggal 4 hingga 6 Agustus 2016.

Salah satu poin dalam sambutan Staff Ahli Menteri Lingkungan Hidup dan Tata Ruang Kementerian ESDM, Yunus Kusumah Brata mengatakan, Geopark merupakan manajemen pengembangan kawasan sebagai implementasi NAWACITA Presiden Jokowi: Membangun negara dari pinggiran (desa) dan membangkitkan ekonomi kerakyatan melalui inovasi dan kreatifitas masyarakat dalam kegiatan kepariwisataan.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Merangin berkeinginan mengoptimalkan Geopark Merangin sebagai model pembangunan energi. Bahkan mereka sudah mempersiapkan Geopark Merangin menjadi bagian dari UNESCO Global Geopark. (Romy)
* www.ayojambi.com/