Jumat, 28 Oktober 2016

Pengusaha India Berikan Bonus 1.260 Mobil dan 400 Apartemen untuk Karyawannya

NEW DELHI - Seorang pedagang batu mulia di India mengumumkan akan memberikan bonus luar biasa bagi para karyawannya untuk memperingati hari raya agama Hindu, Diwali.

Tak kepalang tanggung, Savjibhai Dholakia, pemilik Hare Krishna Export dengan spesialisasi perdagangan berlian itu, memberikan 1.260 mobil dan 400 apartemen untuk karyawannya.
Dholakia mengatakan, kebijakan bonus besar-besaran ini merupakan kebijakan perusahaan untuk mensejahterakan karyawannya.

"Tujuan kami adalah agar setiap karyawan memiliki rumah dan mobil pribadi dalam lima tahun mendatang. Jadi kami memutuskan untuk memberikan mobil, rumah dan perhiasan untuk para karyawan," kata Dholakia kepada kantor berita AFP.

Dan bukan kali ini saja Dholakia memberikan bonus jumbo untuk para karyawannya itu. Dia suah melakukannya sejak 2012 sebagai bentuk pengakuan untuk komitmen dan prestasi karyawan.

Perusahaan yang berpusat di kota pusat batu mulia India, Surat, negara bagian Gujarat ini juga memiliki kebijakan lain.

Perusahaan ini memiliki program "kesetiaan" yaitu membagikan uang dengan total jumlah 7 juta dollar atau sekitar Rp 91 miliar untuk sejumlah orang dari 5.500 karyawan di perusahaan tersebut.

Diwali adalah salah satu hari raya terbesar umat Hindu India yang diperingati setiap tahun di musim gugur di belahan bumi sebelah utara dan pada musim semi di belahan bumi sebelah selatan.

Perayaan ini menggambarkan kemenangan kuasa terang dari kegelapan, kebaikan atas kejahatan, pengetahuan atas kebodohan, dan harapan atas keputusasaan.

Dalam perayaan Divali diwarnai nyala jutaan lilin dan lampu di atap rumah, halaman rumah, jendela, di sekitar kuil dan bangunan-bangunan lainnya.

Ritual perayaan ini biasanya berlangsung lima hari dengan puncak perayaan pada malam bulan purnama biasanya pada pertengahan Oktober atau November.

http://jambi.tribunnews.com/2016/10/28/di-hari-raya-pengusaha-india-berikan-bonus-1260-mobil-dan-400-apartemen-untuk-karyawannya

* www.ayojambi.com/