Sabtu, 10 Desember 2016

Atlit Indonesia Ikut Open Turnamen Xiangqi Di Selangor

SELANGOR - Dua atlit Xiangai Indonesia (印尼棋手) ikut Open Turnamen Xiangqi di Selangor (雪州) Malaysia (马来西亚), open turnamen diselenggarakan di Hotel Histana Klang Jalan Batu Tiga Lama dari tanggal 6-9 Desember 2016. Pertandingan di Centro mall klang lantai 2 [Lihat Gambar: 2016马来西亚'皇城杯'中国象棋国际公开赛].
Para atlit dari Indonesia terdiri dari Iwan Setiawan (Pexi Babel) dan Eric Rudy (Pexi Jambi). Iwan Setiawan pernah menjadi juara 1 tingkat dunia kategori non Chinese tahun 2009 di Xintai Tiongkok, Juara 3 tahun 2011 di Jakarta, Juara 2 tahun 2015 di Munich Jerman. 
Peserta terdiri dari pemain, 中国 (Tiongkok), 汶莱 (Brunei), 中华台北 (Taiwan), 新加坡 (Singapura), 印尼 (Indonesia) dan perkumpulan Xiangqi se Malaysia.

Luar biasa sambutan dari ketua Persatuan Xiangqi Selangor, Huang Caibin (雪州象棋總會黄才斌
主席) terhadap peserta open turnamen Xiangqi yang ikut bertanding di Selangor.

Sedangkan Ketua Umum PB PEXI (印尼象棋協會), Anton Gozelie, S. Kom (李敏勇主席) sangat mendukung pemain Xiangqi Indonesia yang ikut ambil bagian dalam open turnamen Xiangqi di Selangor, Anton Gozelie (李敏勇主席) mengharap kepada para pemain Xiangqi Indonesia (印尼棋手),  gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk belajar dari para pemain senior dari negara lain, karena tahun depan Kejuaraan Xiangqi tingkat World Xiangqi 世界象棋網 akan diselenggarakan di Philipina (菲律宾) (Romy)
* https://www.facebook.com/makinjambi