Selasa, 31 Januari 2017

Cara Menghindari Agar Kaca Tidak Pecah Waktu Dilemparkan Pecahan Busi

Pencurian dengan bermodus pecah kaca kembali mengintai, namun ada cara untuk menghindarinya.

Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Heru Pranoto mngatakan, kelompok pencuri pecah kaca beraksi sangat cepat sehingga mudah bagi mereka untuk kabur bila ada yang memergoki. "Mereka memecahkan kaca dengan pecahan busi yang diberi air terlebih dulu," kata Heru di Mapolda Metro.
Dengan mengenai pecahan busi yang basah itu kepermukaannya, kaca mobil langsung pecah menjadi serpihan2 halus. Kemudian pelakupun bebas mengambil barang2 berharga yang ada didalam mobil korban.

Ia menerangkan, kaca mobil yang tertutup rapatlah yang bisa dipecahkan dengan metode itu. "Pintu kaca mobil rapat semua, dipukul dengan pecahan busi bekas yang dibasahi bisa pecah," tutur Heru.

Ia mengimbau masyarakat untuk tidak menutup rapat kaca mobil ketika diparkir. Dengan memberi sedikit ruang pada kaca mobil, metode pemecahan kaca seperit itu tidak bekerja. "Kalau dikasih rongga sedikit, kaca justru tidak pecah," ujar Heru.

Komplotan pencuri pecah kaca banyak mengincar mobil yang parkir di pinggir jalan Menurut dia, mobil incaran biasanya terlihat dari luar mnyimpan benda2 berharga seperti laptop, hp, perhiasan dll.

Caranya Jangan Tutup Paca Rapat2, Dikasih Buka Sedikit Agar Ada Udara Masuk…!!!

semoga bermanfaat.🙂

cc: Bid Humas Polda DIY
* https://www.facebook.com/makinjambi