Jumat, 07 April 2017

Kunjungan Kerja Konjen Tiongkok Ke Walikota Jambi

JAMBI – Kunjungan kerja Konsul Jenderal Republik Rakyat Tiongkok wilayah sumatera Zhu Honghai beserta rombongan tiba di Jambi disambut oleh Pengurus Yayasan Kesejahteraan Sentosa oleh wakil ketua Darman Wijaya, kunjungan Konjen Tiongkok adalah untuk bersilaturahmi dengan pemerintah provinsi Jambi dan Kota, diantaranya audiensi dengan Gubernur Jambi Zumi Zola di rumah dinasnya di kawasan Ancol, serta mengunjungi Pabrik Minyak Sawit PT Petaling Mandraguna yang berlokasi di Kabupaten Muarojambi serta mengunjungi situs terkemuka di pulau sumatera, yakni Candi Muarojambi (6/4-2017).

Pada hari kedua, Konjen Zhu Honghai menyempatkan diri mengunjungi Walikota Jambi H. Syarif Fasha (7/4-2017) di rumah dinas walikota [Lihat Album: http://media-fotografers.blogspot.co.id/2017/04/kunjungan-kerja-konjen-tiongkok-zhu.html].

Walikota Jambi, H. Syarif Fasha, dan Konsulat Jenderal (Konjen) Republik Rakyat China (RRC), Zhu Honghai, sepakat menjalin kerjasama di bidang perdagangan dan pelatihan.

Fasha dan Zhu Honghai kembali bertemu, di rumah dinas Walikota Jambi, Jum’at. (7/4-2017). Sebelumnya mereka sudah pernah bertemu, di Kota Guang Zhou, pada 2014. Ketika itulah pertama kalinya mereka membicarakan soal kerjasama. Zhu Honghai didampingi oleh Liu Weiguo, Chen Linyan dan Chang Xiaozhu.

“Ini bukan pertemuan pertama. Sebelumnya, tahun 2014, saya berkunjung ke Kota Guang Zhou dan Zhu Honghai,” kata Fasha kepada wartawan, seusai pertemuan. (Romy)* https://www.facebook.com/makinjambi