Jumat, 07 April 2017

Gubernur Jambi Bertemu Konjen Tiongkok

JAMBI - Konsulat Jenderal Tiongok Zhu Honghai serta rombongan mengunjungi Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli di rumah dinasnya di kawasan Ancol, Kamis (6/4/2017).

Mereka menawarkan kepada Zola agar perusahan besar Tiongkok dapat berinvestasi di Provinsi Jambi [Lihat Album: http://media-fotografers.blogspot.co.id/2017/04/kunjungan-kerja-konjen-tiongkok-zhu.html].

Gubernur Jambi, Zumi Zola Zulkifli, mengatakan, kedatangan Konjen Tiongkok ke Jambi adalah untuk membahas potensi-potensi yang bisa dikerjasamakan antara Pemprov Jambi dengan Pemerintah Tiongkok. (06/04/2017).

“Kita mengundang dunia usaha dari negara negara luar untuk datang ke Jambi, kita akan mempermudah perizinan, pembebasan lahan untuk membangun pabrik-pabrik di suatu lahan dan meminta dukungan dari masyarakat guna menyambut kedatangan investor,” kata Zola.

Konjen Tiongkok untuk Wilayah Sumatera, Zhu Honghai mengungkapkan, kedatangannya ini untuk menawarkan kerjasama perusahaan-perusahaan asal Tiongkok dengan Pemerintah Provinsi Jambi.  Zhu menambahkan, Konjen Tiongkok Wilayah Sumatera ini bertempat di Sumatera Utara dengan wilayah kerja di 10 Provinsi termasuk Provinsi Jambi.

Zhu mengatakan, kunjungan ini merupakan tahap awal untuk terjalinnya kerjasama. “Konjen Tiongkok menangani bidang ekonomi, pertambangan dan kebudayaan. Kami ingin mendorong lebih banyak proyek untuk pembangunan di Jambi, serta mengharapkan Pemprov Jambi memberikan dukungan terhadap niat kami ini,” tutur Zhu.

“Kami mengharapkan Pemprov Jambi mengunjungi Tiongkok dan pihak kami akan memfasilitasinya. Setiap tahunnya di Tiongkok mengadakan expo dan menyambut baik jika Pemprov Jambi bisa mengikutinya, untuk memperkenalkan Jambi kepada masyarakat Tiongkok,” ujar Zhu. (Romy)* https://www.facebook.com/makinjambi