Minggu, 30 April 2017

Mengajari Anak Cinta Bumi Dengan Tanam-Menanam


JAMBI - Gadget adalah salah sebuah perangkat elektronik kecil yang memiliki fungsi khusus. dari hari ke hari gadget selalu muncul dengan menyajikan teknologi terbaru yang membuat hidup manusia menjadi lebih praktis. Teknologi ini jelas mempengaruhi perkembangan anak, dengan terlalu membebaskan anak dibawah umur menggunakan teknologi yang terlalu canggih seperti gadget maka itu dapat mengubah perilaku seorang anak, untuk itu peran orang tua, guru-guru di sekolahan sangat penting sekali [Lihat Gambar: Mengajari Anak Cinta Bumi Dengan Tanam-Menanam].

Untuk itu Sekolah Minggu Khonghucu yang dibawah naungan Majelis Agama Khonghucu Indonesia (MAKIN) Sai Che Tien Jambi mengajak dan mengajari agar siswa-siswi sekolah minggu mencintai bumi dengan menanam dan pembibitan aneka sayuran seperti sayur bayam, kangkung, cabe dan tomat pada hari minggu (30/4-2017).

Anak-anak adalah generasi penerus. Kelak setelah kita tiada, mungkin mereka masih menjejak bumi. Karena itu, ajaklah mereka menjaga planet ini, harapan Guru Sekolah Minggu kepada anak didiknya.

Saat anak belajar mencintai lingkungan, artinya orang tua membangun rasa hormat kepada alam semesta, menjaga lingkungan dan tidak berperilaku merusak alam di kemudian hari.

Tujuan dari kegiatan berkebun untuk sekolah minggu adalah untuk menginspirasi anak-anak mengembangkan hubungan yang sehat antara manusia dengan lingkungannya. Bekerja di kebun akan mengembangkan pikiran dan tubuh mereka melalui aktivitas fisik, berkebun akan mengekspos mereka untuk melihat keajaiban alam, dan akan memberikan kesempatan pada anak-anak untuk bermain kreatif dan spontan. (Romy)
* https://www.facebook.com/makinjambi