Minggu, 18 Februari 2018

Berduka Cita Atas Berpulangnya ke Haribaan Tian Yang Maha Esa Ibu Lystiani


KUALA TUNGKAL - Keluarga Besar Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (MATAKIN) dan umat Khonghucu, menyampaikan belasungkawa dan dukacita yang mendalam atas berpulangnya ke Haribaan kebajikan Tian Yang Maha Esa, Ibu Lystiani  Ketua Perempuan Khonghucu Indonesia (PERKHIN) kota Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi pada hari Minggu, 11 Februari 2018, pukul 17,03 Wib, dalam usia 57 tahun, di National University Hospital, Singapura [Nonton Video: Upacara Duka Agama Khonghucu Pert 1 & 2].
Upacara duka dilaksanakan sesuai dengan permintaan almarhumah Lystiani (Lie Chu Fong) yakni agama kepercayaan beliau yaitu agama Khonghucu dan upacara duka Agama Khonghucu baru kali pertama dilaksanakan di Provinsi Jambi.

“Kabar duka tersebar luas bagi Penganut Khonghucu Indonesia (Ru Jiao) tanah air Indonesia, Telah berpulang ke Haribaan Tian, Lie Chu Fong Dauqin,” kata Js. Widi utusan Matakin Pusat untuk memimpin upacara duka.

Jenazah disemayamkan di rumah duka Yayasan Budi Luhur, Jalan Jendral Sudirman, No 40 Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Jenazah beliau dimakamkan dipemakaman tionghoa Parit Gompong pada hari Kamis 15 Februari 2018, pukul 09.10 WIB. Segenap sanak famili, handai tolan hingga tokoh masyarakat setempat berdoa untuk almarhumah dan keluarga yang ditinggalkan dapat menerima dengan tabah. Semoga Tian Yang Maha Esa memberikan ketabahan dan kekuatan iman di dalam menerima kedukaan serta dapat meneruskan cita-cita almarhumah.

Lystiani nama mandarin Lie Chu Fong merupakan sosok Perempuan Khonghucu Indonesia yang aktif dalam pembinaan terhadap para anggotanya.

Wanita yang dikenal konsisten memperjuangkan Umat Khonghucu di Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjab Barat, Provinsi Jambi. (Romy)* https://www.facebook.com/makinjambi