Sabtu, 17 Februari 2018

Ribuan Umat Khonghucu Sembahyang Ke Klenteng 🏮🏮🏮🏮

JAMBI - Perayaan Tahun Baru Imlek ke 2569 kongzili di Kota Jambi, di sambut antusias oleh ribuan umat Khonghucu se-kota Jambi (16/2-2018).

Sejak pukul 00.00 dinihari, belasan klenteng di kota Jambi telah di buka untuk memberikan pelayanan terhadap umat yang hendak lakukan sembahyang Imlek tahun 2018.
Aroma gahayu yang semerbak harumnya tercium dari depan gerbang klenteng diiringi terangnya puluhan lilin berwarna merah dari berbagai ukuran Sebagai ungkapan rasa syukur. Sembahyang imlek sudah dilakukan umat Khonghucu sejak ribuan tahun silam secara turun temurun dan dilakukan setiap perayaan Imlek.

Warga berharap, di tahun yang baru ini, kehidupan akan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya dan keluarganya akan diberikan kesejahteraan serta kesehatan. Ribuan warga Tionghua yang mayolitas beragama Khunghucu untuk memanjatkan doa.

Seperti yang dilakukan para umat Khonghucu di klenteng Siu San Teng, klenteng terbesar di kota Jambi yang terletak dikawasan Kelurahan Cempaka Putih, Kecamatan Jelutung, kota Jambi.

Warga berharap semoga di tahun yang baru ini, kehidupan akan lebih baik dan umat akan diberikan kesejahteraan serta kesehatan. (Romy)
* https://www.facebook.com/makinjambi