Rabu, 28 Maret 2012

Master Sheng Yen Lu, Kunjungi Umat Buddha di Jambi

JAMBI – Kehadiran Master Sheng Yen Lu di Jambi kemarin sore (27/3) mendapatkan sambutan yang luar biasa, puluhan umat Buddha kota Jambi rela menunggu berjam di Bandara Sultan Thaha Jambi, mereka rela menunggu di pintu keluar vip room.

Pesawat Garuda Indonesia yang membawa rombongan master Sheng Yen Lu tiba di Jambi sekitar pukul 16.10. selanjutnya rombongan master Sheng Yen Lu menuju hotel Abadi diiringi puluha kendaraan pengurus Vihara Vajra Bumi Tri Agung, pada malam harinya master tersebut adakan ramah tamah di hotel Abadi Jambi.

Rabu pagi (28/3) sebelum rombongan master Sheng Yen Lu menuju lokasi candi Muarojambi, terlebih dahulu master Sheng Yen Lu melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung sekolah dan ceramah Dharma dan Abhiseka Sadhana di Vihara Vajra Bumi Tri Agung.

Seusai ceramah master Sheng Yen Lu beserta rombongan ke candi Muarojambi, mengingat keterbatasan waktu, master Sheng Yen Lu hanya melihat ari dekat benda-benda purbakala yang tersimpat rapi di gedung museum candi, lebih kurang 30 menit Sheng Yen Lu mendapatkan penjelasan dari guide cnadi Muarojambi seputar situs terbesar di sumatera, selanjutnya marter Sheng Yen Lu menanam pohon body, selanjutnya master Sheng Yen Lu kembali ke Jakarta melaui bandara Sultan Thaha Jambi.

Tidak semua umat Buddha dapat mendekati master Sheng Yen Lu, seperti umat Buddha dari luar daerah yang sengaja datang ke Jambi ingin melihat dan menyalami master Sheng Yen Lu, namun mereka harus kecewa, pasalnya mereka tidak bisa mendekati master tersebut, karena panitia melakukan penjagaan ketat, agar umat tidak mendekati master, ujar salah satu umat dari luar daerah yang tidak mau menyebutkan jati dirinya, kita dari luar daerah yang sengaja ke Jambi, ingin melihat maha guru, namun panitia tidak memberikan ijin untuk umat mendekati maha guru. Bahkan puluhan umat Buddha mengunakan kamera hp untuk mengabadikan master Sheng Yen Lu sebagai kenangan. (Romy)