Sabtu, 24 Maret 2012

Temu Kangen Perkumpulan Hokkian (Ankhue/ Anxi 安溪) Di Jambi

JAMBI – Untuk menyambung tali silaturahmi antar perkumpulan suku Hokkian (Ankhue) di dunia, khususunya di asia tenggara, kemarin sore (23/3) sore, pengurus perkumpulan Ankhue dari Penang (Malaysia), Jakarta dan Sumsel tiba di Jambi melalui jalan darat.
Sebelumnya perkumpulan Hokkian berkunjung ke daerah-daerah, pertama kali mereka mengunjungi perkumpulan suku Hokkian (Ankhue/ Anxi 安溪) di Jakarta, di Jakarta rombongan melakukan studi banding dan sekaligus bertatap muka dengan suku Ankhue yang ada di Jakarta, selanjutnya dari Jakarta membawa rombongan pengurus Ankhue/ Anxi 安溪 Penang mengunjungi perkumpulan Ankhue (Anxi 安溪) yang ada di Sumatera Selatan dan Jambi melalui jalan darat.

Setiba di Jambi, rombongan dijamu makan oleh perkumpulan Hokkian (Ankhue/ Anxi 安溪) Jambi di Hotel Novita, seesok harinya rombongan menuju ke Candi Muarojambi, siang harinya rombongan berkunjung ke Makin Klenteng Hok Sin Tong menyaksikan sembahyang sejit (ultah shen ming) Hian Tien Siong Te dan pada malam harinya rombongan bertatap muka dengan warga Hokkian Anke Jambi di lantai 5 hotel Novita. (Romy)