Selasa, 19 Februari 2013

Banyak Makin Jambi Yang Tidak Hadir Imlek Bersama di Jakarta

JAMBI – Perayaan Imlek bersama 2564 yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (MATAKIN) di Jakarta tidak dihadiri sebagian besar Majelis Agama Khonghucu Indonesia (MAKIN) dan Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (MATAKIN) Kota Jambi, pada hal mereka adalah sesepuh dari umat Khonghucu di Provinsi Jambi.
Dari hasil korfirmasi dengan Sekretariat MATAKIN di Jakarta, yang hadir dari Provinsi Jambi adalah Katua Matakin Provinsi Jambi/ Makin Hok Sin Tong, Darman Wijaya, Wakil Ketua Makin Leng Chun Keng, Lim Yong Siang membawa 6 orang pengurus sesuai dengan undangan dari Matakin Pusat dan Ketua Makin Lam Po Tong, Chur Harto.

Menurut Sekretariat Matakin Pusat, yang tidak hadir menurut Sekretariat Matakin Pusat adalah utusan dari Makin Sai Che Tien, Makin Gie Hong Tong, Makin Seng Tong Keng dan Makin Leng San Keng kabupaten Tanjab Barat, pada hal mereka adalah sesepuh umat Khonghucu di Provinsi Jambi, mestinya mereka harus datang dan mendengar pidato Presiden Republik Indonesia, Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono. (Romy)