Minggu, 31 Maret 2013

Peninggalan Kerajaan Malayu Di Kunjungi Bhiksu Taiwan

MUAROJAMBI, ayojambi.com - Situs Candi Muaro Jambi di Desa Muaro Jambi, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi, Minggu sore (31/3-2013) kembali mendapatkan kehormatan dikunjungi tiga Bhiksu asal negara Taiwan, yaitu Bhiksu Ho Ying Teng, Bhiksu He Chia Ho, Bhiksu Chou Cen Kuo dan Bhiksu Yang Shang Yung.

Rombongan Bhiksu bisa datang ke Candi Muaro Jambi, lantaran melihat website bahasa mandarin. Maka melalui Singapure mereka langsung ke Batang dari Batam rombongan ke Jambi.

Kehadiran mereka disambut oleh Hidayat pengusaha Kopi AAA Jambi sekaligus tokoh Pencinta Candi Muarojambi di Bandara Sultan Thaha Jambi, pukul 13.30, dari Bandara para tamu dijamu makan siang ala vegetarian.

Seusai makan, Tokoh Pencinta Candi Muarojambi, membawa rombongan mengunjungi Candi Bukit Perak, selain melihat keindahan alam di Candi Bukit Perak, para Bhiksu juga melakukan pembacaan parita (doa) dan bressing. Selanjutnya rombongan dihantar Hidayat mengunjungi Candi Kadaton, mereka cekup lama berada di Candi Kadaton, setiap sisi dinding candi mereka telitiin dan tidak ketinggalan para Bhiksu pembacaan parita (doa).

Setelah dari Candi Kadaton, rombongan Bhiksu Taiwan mengunjungi Gedung Museum di komplek Candi Muaro Jambi, dari Candi Bhiksu Ho Ying Teng dan kawan menujun hotel untuk beristirahan dan besok harinya mereka (bhiksu) merencakana mengunjungi Balai Pelestarian Peninggalan Purbakala (BP3) Jambi dan Gedung Museum Negeri Jambi (dulu Museum Negeri Propinsi Jambi) yang berlokasi di perempatan Jalan Urip Sumaharjo dan Jalan Sri Soedewi Masjchun Sofwan, SH. (Romy)

Kink:
http://informasi-mediakita.blogspot.com/
http://tradisi-jambi.blogspot.com/
http://media-fotografers.blogspot.com/