Minggu, 19 Mei 2013

Baksos Donor Darah Dan Bazzar Di Vihara Jaya Manggala Jambi

JAMBI, ayojambi.com –Dalam rangka Vihara Jaya Manggala-2013, di vihara-vihara mulai mempercantikan diri serta melakukan kegiatan-kegiatan sosial yang bermanfaat bagi berbagai lapisan masyarakat, seperti Vihara Jaya Manggala yang beralamat di Jalan Gajah Mada, Nomor 23, Rt. 28, Kelurahan Lebak Bandung, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi.
Sejak Minggu (19/5-2013) pagi, ratusan umat Buddha Jambi telah memenuhi halaman vihara, kehadiran umat Buddhis tersebut, ada yang ingin menyumbangkan darah mereka demi untuk kemanusiaan, sebagian lagi datang hanya untuk melihat bazar sambil berbelanja.

Ternyata Vihara Jaya Mangga sudah mempercantikan diri beberapa waktu lalu, dinding-dindingnya di cat warna kecoklatan, sedangkan di pelataran parkir vihara, tampak sebuah kendaraan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jambi yang tengah mengambil darah dari para pendonor, ternyata mobil donor darah PMI menyediakan empat tempat tidur untuk melayani pendonor, selain itu para pendonor juga dimanjakan dengan hiburan lagu liwat media player dan air conditioner.

Menurut Sekretaris Yayasan Jaya Manggala, dr Erdianto, mengatakan bahwa kegiatan donor darah merupakan tindakan untuk menjaga kesehatan dan merupakan tindakan mulia bagi kehidupan serta bagi masyarakat yang membutuhkan darah. Bertujuan untuk membantu sesama terutama masyarakat yang membutuhkan darah, kegiatan donor darah juga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh, karena melalui donor darah akan membantu kelancaran sirkulasi darah dalam tubuh, sehingga diri kita akan menjadi sehat, “Tujuan donor darah adalah untuk membantu sesama masyarakat yang membutuhkan darah, karena saat ini, setiap hari Kota Jambi emmbutuhkan darag segar lebih kurang 40-50 katong perhari.”

Tambah dr Erdianto yang sehari-hari dinar di Rumah Sakit Raden Mattaher Jambi, ini kali ke empat vihara Jaya Manggala lakukan donor darah, hari ini (19/5) darah yang dapat diambil tim PMI Kota Jambi sebanyak 51 kantong.

Selain donor darah, di aula vihara tersedia puluhan meja sebagai tempat pajang aneka busana wanita, pria dan anak serta bazzar ragam santapan yang memancing selera jajan dengan harganya cukup murah mariah. (Romy)* Manfaatkan Waktu dan Kesempatan Untuk Belajar
*www.ayojambi.com