Jumat, 31 Januari 2014

Keluarga Besar Robin Open House Bersama Yatim Piatu

JAMBI - Setiap Tahun Baru Imlek/ Yin Li Xin Nian (Chinese New Year) yang tahun ini jatuh pada hari Jumat, 31 Januari Februari 2014 (Cia Gwee Che It).
Untuk merayakan Imlek 2565, keluarga besar Pengusaha Galangan Kapal Jambi PT Naga Cipta Central menggelar open house (silaturahmi). Ratusan anak yatim piatu, anak cacat, panti Jompo yang datang ke galangan kapal di Jalan Talang Duku, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi didampingi oleh pengasuh mereka.

Robin merupakan salah satu tokoh Tionghoa yang berprofesi sebagai pengusaha PT. Naga Cipta Central yang setiap tahun mengadakan open house untuk anak yatim piatu, anak penyandang cacat maupun panti jompo serta masyarakat dari kalangan bawah."Kalau ada open house, di sini rame dikunjungi warga," kata keluarga Robin, Jumat (31/1/2014). Selain itu warga juga disuguhi atraksi Hok Liong Sai yang sengaja di undang keluarga Robin (李静基), tidak hanya itu, setiap anak yatim piatu, anak penyandang cacat maupun panti jompo yang hendak pulang diberikan angpao (amplop merah yang berisi sejumlah uang kertas) termasuk pengasuh.

Tahun ini merupakan tahun yang istimewa, pasalnya Bupati Tanjung Jabung Timur Zomi Zola ambil bagian dalam pembagian Angpao kepada anak yatim, anak yatim piatu, anak panti asuhan dan panti Jompo.

Maka tidak heran sejak pagi hari ratusan anak yatim piatu, anak penyandang cacat maupun panti jompo pada datang dari daerah kumpeh dengan bus yang disediakan keluarga Robin (李静基), mereka berduyun-duyun mendatangi kantor Robin sembil menyampaikan ucapan selamat Tahun Baru Imlek.

Menurut beberapa warga yang sedang mengantre, acara ini diselenggarakan tiap tahun, bahkan saat lebaran Robin sekeluarga yang terkenal sebagai raja kapal itu juga mengadakan open house. Puluhan warga antusias mengantre sejak pagi sembari menikmati makanan dan es krim untuk sarapan.

Ujar Robin (李静基), setiap tahun baru Imlek, keluarga kita senantiasa mengadakan open house untuk kalangan warga masyarakat, terutama dari anak yatim piatu, anak penyandang cacat maupun panti jompo. Open house tersebut merupakan amanah dari orangtua “Kita tidak membeda-bedakan golongan yang datang menyampaikan ucapan tahun baru Imlek dan untuk tahun ini kita sediakan seribu angpao untuk warga”.

Robin juga kerap memberikan sejumlah uang yang dimasukan kedalam amplop warna merah (angpao) untuk warga yang datang. "Iya suka ngasih angpao buat warga yang datang.” Ujar Robin.

Bagi2 Angpao kepada anak yatim, yatim piatu dan anak panti asuhan maupun anak dari keluarga tidak mampun, itu pantas kita ajungkan jempol.

Ibarat pepatah mengatakan “Berikan makan kepada orang yang tidak mampu dan dirikan tempat berteduh maupun tempat ibadah, maka Tuhan Yang Maha Esa akan memberikan pahala kepadanya” (Romy) * www.ayojambi.com/