Sabtu, 21 Juni 2014

Sakyakirti Jambi Gelar Dharmasanti Waisak 2558 Di ACC

JAMBI, ayojambi.com – Vihara Sakyakirti Jambi mengelar puncak perayaan Dharmasanti Waisak 2558 BE 2014 di Jambi, acara tersebut digelar di Abadi Convention Center (ACC) Jambi, Sabtu (21/6) malam. Acara yang dimulai pukul 15.30 WIB dihadiri lebih dari seribu umat Buddha Provinsi Jambi dan sekitarnya.
Perayaan Dharmasanti, merupakan rangkaian terakhir Hari Raya Waisak yang diselenggarakan oleh Vihara Sakyakirti Jambi setiap tahunnya.

Menurut Herman (panitia), bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian perayaan Waisak yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. Dharmasanti Waisak ini merupakan puncak dari perayaan Waisak yang digelar oleh Vihara Sakyakirti Jambi dan kegiatan ini merupakan agenda tahunan Vihara Sakyakirti Jambi.

Tambah Herman, tahun ini agak special, karena tahun ini Dharmasanti dihadiri Gubernur Jambi Hasan Basri Agus, selain itu banyak tokoh-tokoh masyarakat Jambi turut meramaikan Dharmasanti, kata Herman kepada Reporter China Town.

Undangan berasal dari Kota Jambi, Kota Kuala Tungkal dan Kota Muaro Bungo. Selain itu panitia juga mengundang semua vihara di Jambi serta lintas agama Kota Jambi untuk menyemarakan acara tersebut.

Bahwa Waisak tahun ini diperingati seperti tahun-tahun yang lalu, dimana Vihara Sakyakirti Jambi akan menggelar berbagai rangkaian kegiatan yang menjadikan satu kesatuan untuk melengkapi perayaan Dharmasanti Waisak 2558/BE.

Rangkaian kegiatan berupa berbagai pertunjukan mulai dari pertunjukan barongsai, ada juga tari sekapur sirih yang dipersembahkan siswa Sekolah Sariputra, tari yang dipersembahkan Wanita Buddhis Indonesia (WBI) dan tari kipas. (Romy)
* www.ayojambi.com/