Minggu, 03 Agustus 2014

Puluhan Ribu Warga Padati Candi Muaro Jambi Saat Lebaran

JAMBI, ayojambi.com - Candi Muarojambi yang terletak di Desa Muara Jambi, Kecamatan Marosebo, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi (Lihat Foto). Untuk bisa mencapai ke lokasi situs dapat dipakai kendaraan roda empat melalui Jembatan Batanghari II atau melalui sungai Batanghari dengan speedboat maupun ketek, Candi Moarojambi menjadi lokasi wisata favorit bagi wisatawan lokal dan manca negara, bahkan saat perayaan besar seperti Idul Fitri puluhan ribu warga Jambi dan warga dari luar daerah menikmati libur Lebaran 1435 Hijriah.
Menurut Borju, salah seorang pemandu wisata di kawasan Candi Muarojambi (Lihat Foto) mengatakan bahwa dalam sepekan liburan Lebaran sudah lebih dari 40.000 orang yang mengunjungi kawasan situs percandian Muarojambi.

"Memasuki hari 7 lebaran ini bahkan semakin ramai. Banyaknya pengunjung hingga memacetkan jalan masuk ke kawasan percandian," ujarnya di Borju, Minggu (3/8-2014).

Menurut dia, tahun ini agak special, karena tahun ini panitia mengadakan beberapa kegiatan yang menyedot pengunjung, diantaranya ada acara lomba Fashion Show, Pentas Seni dan Budaya Jambi dan setiap tiket masuk kawasan percandian di undi, panitia menyediakan puluhan Doorprize berbentuk barang dan hadiah khusus lebaran dari Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus. (Romy) 
* www.ayojambi.com/