Minggu, 07 Februari 2016

Hujan Mengguyur Kota Jambi Tidak Menghalangi Warga Sembahyang Imlek Di Kelenteng Siu San Teng

 
JAMBI, ayojambi.com - Ratusan warga keturunan Tionghoa Jambi melakukan sembahyang bersama menyambut tahun Imlek 2567/ 2016 yang jatuh pada 8 Februari 2016 (Cia Gwe Ciu It) di Kelenteng Siu San Teng “寿山亭”Jambi.

Warga keturunan Tionghoa di Kota Jambi tampak khusyuk mengikuti sembahyang Imlek 2567 baik di Kelenteng-kelenteng maupun di Vihara-vihara.
Seperti di Kelenteng Siu San Teng, ribuan cahaya lilin yang dinyalakan sejak Senin (8/2-2016) dini hari pun menambah kekhusyukan dalam melaksanakan sembahyang guna mengucap syukur atas karunia yang diberikan Thian “上帝” (Tuhan) dan Kongco (roh suci) Fuk Tek Cen Sen 福德正神 yang selama setahun dan berharap agar di tahun baru ini senantiasa memberikan karunia yang baik.

Ratusan warga keturunan Tionghoa yang berasal dari berbagai wilayah di kota Kota Jambi ini mengikuti sembahyang di Kelenteng Siu San Teng, yang berada di kawasan kampung manggis Jambi.

"Selain itu, sembahyang ini juga ditujukan untuk memohon keselamatan dan rezeki kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dalam hal ini, warga yang pekerja tentunya berharap supaya sukses dalam pekerjaannya, yang berdagang memohon agar dagangannya laris."

Mengenai di tahun Imlek 2567 yang merupakan tahun Monyet Api Ramalan untuk Shio Kambing di tahun 2016 memperkirakan bahwa prospek pengembangan kehidupan Anda akan cerah di tahun 2016; namun Anda harus menggunakan kemampuan dan rasa optimisme Anda untuk mencapai keuntungan itu. Tetap berfokus pada tujuan Anda semula, diiringi dengan kesabaran pada tahun 2016 ini.

Namun demikian, Robin mengatakan, saat ini yang diharapkan agar bangsa Indonesia bisa terhindar dari berbagai bencana, sehingga masyarakat dapat mencari nafka sesuai dengan bidang masing-masing dan diharapkan juga masyarakat bisa lebih mawas diri. (Romy)
* www.ayojambi.com/