Jumat, 07 April 2017

Kunjungan Kerja Konjen Tiongkok Ke Jambi

JAMBI – Kunjungan kerja Konsul Jenderal Republik Rakyat Tiongkok wilayah sumatera Zhu Honghai 中华人民共和国註棉兰总领馆朱洪海总领事 beserta rombongan tiba di Jambi disambut oleh Pengurus Yayasan Kesejahteraan Sentosa 印尼占碑中華基金總會 oleh wakil ketua Darman Wijaya (黄春回), kunjungan Konjen Tiongkok adalah untuk bersilaturahmi dengan pemerintah provinsi Jambi dan Kota, diantaranya audiensi dengan Gubernur Jambi Zumi Zola di rumah dinasnya di kawasan Ancol, serta mengunjungi Pabrik Minyak Sawit PT Petaling Mandraguna yang berlokasi di Kabupaten Muarojambi serta mengunjungi situs terkemuka di pulau sumatera, yakni Candi Muarojambi (6/4-2017).
Gubernur Jambi menyampaikan bahwa di Jambi banyak sekali yang bisa dikerjasanmakan, baik di kabupaten maupun kota. Bidang yang sangat potensi, meliputi sektor pertanian, perkebunan dan perikanan. Saat ini sudah ada perusahaan Tiongkok yang berinvestasi di Jambi, salah satunya PetroChina, di bidang migas.
Zumi Zola juga diundang untuk datang meninjau perusahan Tiongkok. Diakui Juru bicaranya Zhu Hongha, bahwa Pemerintah Tiongkok siap menyambut baik Pemprov Jambi.
Pada hari kedua, Konjen Zhu Honghai 朱洪海 menyempatkan diri mengunjungi Walikota Jambi H. Syarif Fasha (7/4-2017) di rumah dinas walikota.

Walikota Jambi, H. Syarif Fasha, dan Konsulat Jenderal (Konjen) Republik Rakyat China (RRC), Zhu Honghai, sepakat menjalin kerjasama di bidang perdagangan dan pelatihan. (Romy)* https://www.facebook.com/makinjambi